Thursday, April 23, 2020

JARVIS


Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua.

SALAM FLMPI !
SALAM KERJASAMA MAHASISWA PERINDUSTRIAN INDONESIA !

Hallo, apa kabar teman-teman perindustrian Indonesia? Semoga ditengah keadaan seperti ini kita semua selalu ada dalam lindungan-Nya ya, aamiin.
Kali ini BLOG FLMPI ingin memberikan sedikit informasi mengenai JARVIS. Penasaran kan apa itu JARVIS? Yuk langsung aja kita simak…
Apa sih JARVIS?

JARVIS merupakan singkatan dari Jalur Penerimaan Vokasi Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Dimana website ini merupakan website penerimaan mahasiswa baru secara nasional untuk kampus negeri di bawah Kementerian Perindustrian Indonesia. JARVIS ini sudah dibuka sejak tanggal 2 April 2020 dan akan ditutup pada tanggal 10 Mei 2020.

Dengan adanya JARVIS ini, Menperin menargetkan dapat menjaring 3.041 mahasiswa baru. Dan tidak hanya itu lho, sebanyak 548 mahasiswa diantaranya akan mendapatkan program bebas biaya. Penjabaran secara rincinya, 96 orang mahasiswa baru akan mendapatkan program bebas biaya di Politeknik Industri Logam di Morowali (Sulawesi Tengah), 150 orang di Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu di Kendal (Jawa Tengah), 102 orang di Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng (Sulawesi Selatan), dan yang terakhir 200 orang di Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil di Solo (Jawa Tengah). Wow sangat menarik kan!

Menurut hasil wawancara dengan Pudir 3 (Bidang Kemahasiswaan) Politeknik STMI Jakarta, Pak Pasti Immanuel Bangun, SE, MM, bahwa perbedaan JARVIS dan PMB Politeknik STMI Jakarta adalah kalau PMB Politeknik STMI Jakarta tes dilakukan di internal kampus dan pembuatan soal juga dilakukan oleh internal kampus. Sedangkan JARVIS tes dilakukan di kota masing-masing. Dan dari pihak kampus yang didaftar, akan membawa soal tersebut ke kota peserta masing-masing.

Setelah membaca penjelasan diatas, pasti kalian tertarik untuk mendaftar JARVIS ini dong? Lalu bagaimana sih tata cara pendaftaran JARVIS?
Berikut langkah-langkah nya ya…

Langkah-langkah pendaftaran akun:
1.      Masuk ke website jarvis.kemenperin.go.id
2.       Lalu klik pendaftaran
3.       Isi field-field yang diperlukan
4.       Setelah semua diisi, klik Buat Akun.

Langkah-langkah aktivasi akun:
1.      Setelah melakukan pendaftaran akun dan berhasil, periksa email anda baik di spam maupun di inbox.
2.      Klik link yang ada di email tersebut dan isi field-field yang ada.
3.      Klik Aktivasi Akun.

Langkah-langkah login:
1.      Buka website jarvis.kemenperin.go.id lalu klik menu Login.
2.      Isi field-field yang diperlukan selanjutnya klik Login.

Yang harus peserta lakukan setelah Login:
1.      Peserta mengisi data-data serta memilih kampus dan program studi sebelum batas akhir pendaftaran.
2.      Peserta mengunggah dokumen persyaratan yang diperlukan.
3.      Peserta mengunci pendaftaran dan data tidak dapat diubah.
4.      Peserta mencetak kartu ujian setelah data peserta divalidasi.

Setelah mengikuti semua tata caranya, peserta harus menyiapkan diri untuk mengikuti ujian sesuai dengan tanggal yang ditentukan.
Pendaftaran JARVIS ini gratis lho…
Teman-teman perindustrian Indonesia bisa mengajak para saudara, tetangga atau semua untuk bergabung bersama di kampus kita tercinta ini. Yaitu kampus negeri di bawah Kementerian Perindustrian Indonesia.

Sekian informasi mengenai JARVIS ini ya. Sampai jumpa di BLOG FLMPI selanjutnya ! Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

SALAM KERJASAMA MAHASISWA PERINDUSTRIAN INDONESIA !

1 comment:

  1. 🙆‍♀️🙆‍♀️🙆‍♀️

    ReplyDelete