Saturday, May 9, 2015

pendewasaan dalam berorganisasi

sobat pembaca??masih semangat ingin mengerti lebih jauh lagi kan bagaimana berorganisasi.??meski sebenarnya dalam berorganisasi itu ada tantangan tersendiri dan bagaimana anggotanya untuk menanggapi atau menyikapi tantangan tersebut

sekarang yang perlu diketahui adalah bagaimana untuk mengatur diri untuk tetap bisa berorganisasi dan perkuliahan berjalan lancar. walaupun itu sulit dengan banyaknya tugas perkuliahan yang banyak. dalam berorganisasi dikenal dengan yang namanya manajemen waktu, manajemen organisasi, kepemimpinan. nah semuanya itu saling keterkaitan untuk membentuk jiwa yang dewasa dan mandiri.
berikut pemaparan masing - masing manajemen tersebut.
* manajemen waktu
manajemen waktu merupakan suatu perencanaan, pengorganisasian, dan pemanfaatan waktu secara lebih   baik sesuai dengan apa yang dibutuhkan dengan tujuan supaya waktu dapat terkendali dengan baik pula pastinya. waktu sangatlah berharga, oleh karena itu perencanaan waktu dalam mengatur segala hal sanagt diperlukan.
* manajemen organisasi
manajemen organisasi adalah suatu perencanaan yang dibuat oleh seseorang tentang susunan organisasi yang ingin di tetapkan mulai dari ketua sampai anggotanya. mulai dari keuntungan dan kelemahan serta tugas dan arahan untuk membuat organisasi yang telah di buat mencapai tujuan organisasi tersebut.
*  kepemimpinan
kepemimpinan merupakan suatu arahan  dari seorang pemimpin kepada anggotanya, dan anggota tersebut menjalankannya. kepemimpinan harus lah dipegang oleh orang yang mempunyai jiwa pemimpin. pemimpin harus mengarahkan anggotanya untuk menuju kearah yang lebih baik. kepemimpinan merupakan suatu proses seseorang untuk memimpin suatu instansi atau organisasi untuk mencapai tujuan yang sama dengan kepemimpinan yang baik.

organisasi dibentuk oleh mereka-mereka yang dipercaya dapat bertanggung jawab dan mampu mengatasi masalah demi masalah dalam berorganisasi. oleh karena itu dalam berorganisasi, maka dapat dengan mudah kita mengerti bagaimana kita berinteraksi dalam berorganisasi...

ditunggu komentarnya ya??mengenai hal ini??mungkin ada pendapat lain?terima kasih.........

No comments:

Post a Comment