Friday, January 8, 2016

SANG JUARA MAWAPRESNAS


Sumber : Noval Aziz Assyafiq

Mahasiswa Prestasi Nasional (Mawapresnas) adalah suatu kegiatan lomba yang diadakan oleh FLMPI setiap tahunnya yang mana acara ini dilangsungkan pada acara Musyawarah Nasional FLMPI .
Pada tahun ini proses seleksi dilakukan dengan tiga tahapan mulai dari seleksi Kampus, seleksi LKTI dan yang terahir seleksi Final yang mana setiap kandidat akan menampilkan kemampuannya di final Mawapresnas.
Untuk tahun ini yang berhasil menjadi juaranya adalah seorang mahasiswa yang berasal dari POLITEKNIK STMI Jakarta yaitu NAUFAL AZIZ ASSYAFIQ  jurusan Manajemen Bisnis Industri (MBI).
Dari hasil wawancara dengannya banyak yang dia sampikan mulai dari suka duka mengikuti lomba MAWAPRESNAS sampai hal-hal menarik yang didapatkankan dan inilah beberapa hasil wawancara tim infokom :
-            Bagaimana proses peseleksiannya ?
“ untuk seleksinya itu ada tiga yang pertama yaitu seleksi kampus yang mana harus membuat Esai dengan judul Membangun Karakter Mahasiswa Pembaharu dan di seleksi kedua membuat LKTI yang di presentasikan di PUSDIKLAT dengan judul Membangun Jaringan  Sosial Entreprenuersip Sporting Club Untuk UKM Yang Berdaya Saing dan alhamdulillah lolos ketiga besar bersama dengan ATK Jogja, AKA Bogor dan di final ada empat proses yang pertama Presentasi LKTI, Prsentasi wawasan Industri dalam bahasa inggris, Menampilkan seni budaya Indonesia dan yang terahir yaitu Debat wawasan industri.” (Naufal Aziz Assyafiq).

-            Pengalaman selama mengikuti Mawapresnas ?
“ Alhamdulillah bisa menambah relasi teman dengan kampus perindustrian dan bisa memetakan kopetensi antara kampus perindustrian dengan kampus diluar perindustrian” (Naufal Aziz Assyafiq).
-          Hal lucu selama mengikuti Mawapresnas ?
“ Hal lucunya itu ketika saya harus menampilkan seni budaya indonesia dan saya menampilkan nyanyian jawa yang mana saya pertama kali tampil didepan orang banyak dan harus menyanyi juga” (Naufal Aziz Assyafiq)
-          Harapan buat mahasiswa POLITEKNIK STMI untuk lomba Mawapresnas ?
“ Semoga semakin  banyak lagi yang mau mengikuti ini dan jangan pernah takut untuk mengikuti lomba-lomba yang bisa mengasah potensi diri” (Naufal Aziz Assyafiq).

Dan itulah hasil wawancara dengan Naufal

            semoga prestasi kampus kita semakin bertambah prestasi mahasiswa POLITEKNIK STMI kedepannya.

No comments:

Post a Comment