Thursday, October 29, 2020

OPEN RECRUITMENT 2020: PERTEMUAN 2 FORUM LEMBAGA MAHASISWA PERINDUSTRIAN INDONESIA POLITEKNIK STMI JAKARTA

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua.

 

SALAM FLMPI !

SALAM KERJASAMA MAHASISWA PERINDUSTRIAN INDONESIA!

 

Hallo… Hallo… Hallo… Sobat Industri Indonesia…

Kembali lagi bersama BLOG FLMPI STMI tentunya. Sebelumnya, bagaimana kabar Sobat Industri yang ada di seluruh Indonesia? Semoga selalu ada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa yaa. Apalagi sekarang ini sudah masuk di musim penghujan, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh ya Sobat Industri.

 

Dalam BLOG FLMPI STMI kali ini, kami akan sedikit bercerita mengenai kegiatan yang belum lama ini dilaksanakan oleh FLMPI Politeknik STMI Jakarta. Yaa kegiatan tersebut adalah Open Recruitment 2020: Pertemuan 2 FLMPI Politeknik STMI Jakarta. Penasaran seperti apa? Yuk kita simak…

Open Recruitment 2020: Pertemuan 2 FLMPI Politeknik STMI Jakarta merupakan kelanjutan rangkaian kaderisasi calon pengurus FLMPI Politeknik STMI Jakarta setelah kegiatan sebelumnya yaitu Pertemuan 1. Pertemuan 2 ini dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2020 melalui aplikasi telekonferensi Zoom. Tema yang diangkatpun masih sama yaitu “NEGERI FLMPI (New Generation Reliable in FLMPI)”. Agenda yang dibahas dalam Pertemuan 2 ini adalah materi mengenai Manajemen Waktu dan Organisasi yang dibawakan oleh saudari Anissa Rizkyanti Yunita dan materi mengenai Analisis SWOT yang dibawakan oleh saudara Hasabi Muntashir Rahmatullah. Dengan adanya Pertemuan 2 ini, diharapkan para calon pengurus FLMPI Politeknik STMI Jakarta dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola waktunya untuk berorganisasi dan berakademik, juga mampu menganalisis kelebihan, kekurangan, hambatan, dan peluang yang ada pada dirinya maupun yang ada pada organisasi kelak.


Selain itu, dalam Pertemuan 2 ini terdapat games juga lho Sobat Industri. Games ini adalah games tebak gambar dan dikhususkan untuk para calon pengurus FLMPI Politeknik STMI Jakarta. Terdapat 10 kelompok dalam games ini. Aturannya adalah setiap kelompok menunjuk perwakilannya untuk membuat gambar sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh panitia. Setiap kelompok mendapat giliran untuk menggambar sesuai arahan dari MC. Saat satu kelompok sedang menggambar, maka kelompok lain boleh menebaknya dengan menyebutkan nama kelompoknya pada fitur chat Zoom. Kemudian MC akan mempersilahkan kelompok tersebut untuk menjawab. Apabila jawaban salah, maka akan dilempar kepada kelompok lain yang ingin menjawab juga. Begitupun seterusnya.

Duuuh… kebayang dong yaaa serunya kegiatan ini. Lebih lengkapnya lagi, berikut adalah rangkaian acara Open Recruitment 2020: Pertemuan 2 :

·         Pembukaan

·         Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Insan Oke dan Mars FLMPI

·         Materi Manajemen Waktu dan Organisasi

·         Sesi tanya jawab

·         Games tebak gambar

·         Materi Analisis SWOT

·         Sesi tanya jawab

·         Sesi poto bersama

·         Penutupan

Berikut ini adalah dokumentasi yang sempat diabadikan saat Open Recruitment 2020: Pertemuan 2 FLMPI Politeknik STMI Jakarta berlangsung:


Waaah… selain bermanfaat, kegiatannya juga asik kan??? Sekian dulu ya Sobat Industri cerita mengenai kegiatan Pertemuan 2 ini. Nantikan terus kehadiran kami, karena BLOG FLMPI STMI akan selalu kembali…

Sampai jumpa Sobat Industri….

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

SALAM FLMPI !

SALAM KERJASAMA MAHASISWA PERINDUSTRIAN INDONESIA !

No comments:

Post a Comment