Thursday, November 12, 2020

OPEN RECRUITMENT 2020: PERTEMUAN 3 FORUM LEMBAGA MAHASISWA PERINDUSTRIAN INDONESIA POLITEKNIK STMI JAKARTA

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua.

 

SALAM FLMPI !

SALAM KERJASAMA MAHASISWA PERINDUSTRIAN INDONESIA !

 

Welcome back back back to BLOG FLMPI STMI…

Hai… Apa kabar Sobat Industri? Semoga dimanapun kalian berada selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya.  Balik lagi bersama kita BLOG FLMPI STMI, tentunya kita disini tidak ada bosannya untuk selalu bercerita dan memberikan sedikit informasi mengenai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh FLMPI Politeknik STMI Jakarta.

 

Kira-kira kali ini BLOG FLMPI STMI mau bahas apa ya???

Yaa, masih berkaitan dengan sebelumnya, kali ini BLOG FLMPI STMI akan sedikit bercerita mengenai kegiatan yang belum lama dilaksanakan oleh FLMPI Politeknik STMI Jakarta. Kegiatan tersebut ialah “Open Recruitment 2020: Pertemuan 3 FLMPI Politeknik STMI Jakarta”.

Seperti apa kegiatannya? Kuy langsung aja disimak…


Open Recruitment 2020: Pertemuan 3 FLMPI Politeknik STMI Jakarta merupakan kelanjutan rangkaian kegiatan kaderisasi calon pengurus FLMPI Politeknik STMI Jakarta setelah kegiatan sebelumnya yaitu Pertemuan 2. Pertemuan 3 ini dilaksanakan pada tanggal 8 November 2020 melalui aplikasi telekonferensi Zoom. Tema yang diangkatpun tetap sama yaitu “NEGERI FLMPI (New Generation Reliable in FLMPI)”.

Agenda yang dibahas dalam Pertemuan 3 ini adalah materi mengenai Manajemen Konflik yang dibawakan oleh saudara Chris Van Caesar dan materi mengenai Teknik Sidang, Lobi dan Negosisi yang dibawakan oleh saudara Muhammad Firel Firmana. Dengan adanya Pertemuan 3 ini, diharapkan para calon pengurus FLMPI Politeknik STMI Jakarta dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam memanajemen konflik yang terjadi dalam dirinya maupun dalam organisasi, juga mampu memahami dan mengimplementasikan mengenai teknik atau tata cara sidang, lobi dan negosiasi.



Selain membahas materi-materi tersebut, dalam Pertemuan 3 ini terdapat sesi simulasi sidang juga lho. Simulasi sidang ini bertujuan agar para calon pengurus FLMPI Politeknik STMI Jakarta memiliki gambaran seperti apa suasana sidang dan agar dapat mempraktekannya langsung mengenai materi sidang yang sudah diberikan.

Setelah simulasi sidang, para calon pengurus FLMPI Politeknik STMI Jakarta diminta untuk mengerjakan “Quiz” yang sudah disiapkan oleh panitia. Quiz ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pemahaman calon pengurus FLMPI Politeknik STMI Jakarta mengenai materi yang sudah diberikan.

Oh iya, Sobat Industri tau gak? Pertemuan 3 ini merupakan pertemuan akhir dalam rangkaian kegiatan Open Recruitment 2020 FLMPI Politeknik STMI Jakarta lho. Huhuhu….siapa nih yang naro bawang disini? Mendengar kata terakhir kok rasanya jadi agak sedih ya. Eitsss tunggu, jangan sedih dulu, Pertemuan 3 ini bukan akhir dari segalanya yaa, kita masih bisa bertemu di kegiatan-kegiatan selanjutnya. Hehe…

Lalu sebelum penutupan kegiatan Pertemuan 3 ini, terdapat juga sesi penyampaian kesan dan pesan oleh perwakilan calon pengurus FLMPI Politeknik STMI Jakarta.

Berikut lebih jelasnya mengenai susunan acara Open Recruitment 2020: Pertemuan 3 :

    ·         Pembukaan

    ·         Menyayikan Lagu Indonesia Raya, Insan Oke dan Mars FLMPI

    ·         Materi Manajemen Konflik

    ·         Sesi tanya jawab

    ·         Materi Teknik Sidang, Lobi dan Negosiasi

    ·         Sesi tanya jawab

    ·         Quiz

    ·         Penyampaian kesan dan pesan

    ·         Closing statement

    ·         Foto Bersama

    ·         Penutupan

    Nah ini dia sesi foto bersama saat  Open Recruitment 2020: Pertemuan 3 kita....


Gimana nih menurut Sobat Industri? Seru abiezz kan kegiatannya ?!!! Hehe…

Kita akhiri dulu ya cerita mengenai Pertemuan 3 ini. Sampai jumpa di BLOG FLMPI STMI yang akan datang. See you bye bye….

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

SALAM FLMPI !

SALAM KERJASAMA MAHASISWA PERINDUSTRIAN INDONESIA !


1 comment: