Monday, March 23, 2015

HASIL MUSYAWARAH NASIONAL (MUNAS) XVII



Nah ini dia hasil munas yang dapat dipublikasikan kepada para pembaca semua,,
sebelumnya, persiapan dari ke-8 institusi untuk membawa rekomendasi dari masing - masing kampusnya apakah layak untuk dibawa atau tidak telah dicetuskan dengan matang oleh koordinator kampus (KOORKAM) masing - masing dengan arahan dari direktur kampus dan pembantu direktur (PUDIR). 
Tambahan nih,,yang menjadi ciri khas dari MUNAS adalah adanya REKOMENDASI GLOBAL DAN REKOMENDASI INSTITUSI, perlu diketahui yah sobat, rekomendasi global itu adalah rekomendasi dari KAPUSDIKLAT untuk ke-8 institusi tersebut. mereka mampu atau tidak untuk menjalankannya. rekomendasi itu bisa dibilang sebuah tantangan yang harus dijawab dalam kurun waktu tertentu. sedangkan rekomendasi institusi itu adalah rekomendasi dari setiap kampus untuk diajukan kepada KAPUSDIKLAT untuk dimintakan penjelasan lebih lanjutnya bagaimana...oke sekarang lanjut ke MUNAS, MUNAS sendiri diadakan setiap satu tahun sekali yang dilaksanakan pada akhir periode kepengurusan pada tahun tersebut. MUNAS diadakan di tempat yang berbeda - beda setiap tahunnya. kebetulan untuk MUNAS kali ini diadakan di Akademi teknik Industri makassar...
berikut catatan hasil MUNAS selamat membaca kawan.....

 REKOMENDASI GLOBAL
Modernisasi perpustakaan yang mengacu kepada E-Library.

REKOMENDASI INSTITUSI
1.    Akademi Teknik Industri Makasar
a.    Beasiswa
b.    Program Kuliah Lapangan
Korelasi antara ilmu yang diberikan di kampus dan dunia indsutri kekiruan sehingga perlu adanya kerja sama dengan suatu perusahaan dan untuk mengadakan pendidikan kuliah lapangan yang mekanismenya dikondisikan dan harapannya ada penganggaran.

2.    Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta
Memfollow up APP Carrer Center serta ucapan terima kasih kepada Kapus.

3.    Akademi Teknologi Industri Padang
a.    Dana Penelitian Untuk Mahasiswa
Dalam rangka peningkatan SDM industri yang kompeten dan profesional salah satu cara pengaplikasian dari ilmu yang telah didapatkan yaitu dengan penelitian. Banyaknya mahasiswa yang berkeinginan melakukan salah satu penelitian, namun terkendala dengan biaya dari internal kampus sendiri sehingga tidak ada penelitian untuk mahasiswa. Adakah dana penelitian untuk mahasiswa dari Kapusdiklat? Seandainya tidak ada, apakah bisa dianggarkan untuk tahun depan?
b.    Perluasan Lahan
Dalam rangka perubahan kampus ATIP menjadi Politeknik maka diperlukan perluasan lahanuntuk pembangunan salah satu gedung seperti laboratorium guna penunjang terciptanya Politeknik. Pihak pimpinan kampus sendiri telah melakukan pendekatan kepda masyarakat sekitar dalam hal perluasan lahan.
Jadi, sekarang kami hanya menunggu dukungan dari pihak kapusdiklat untuk mendukung program yang telah dicanangkan kampus kami dan isyaallah dukungan dari kapusdiklat akan mempermudah terwujudnya Politeknik.
c.    Follow Up Student Center
ATIP tidak mempunyai ruangan untuk pusat kegiatan mahasiswa, kita membutuhkan tempat pengembanganbakat dan ide-ide kreatif mahasiswa. Pada MUNAS XIV 2011 bertempat di APP Jakarta, kita mengajukan rekomendasi untuk pembangunan student center, dan akan diusahan pada tahun 2013.
Kita memfollow up, apakah sudah dianggarkan pembangunan student center di ATIP, apabila sudah kapan akan direalisasikan untuk kampus?
                                                          
4.    Akademi Kimia Analisis Bogor
a.    Renovasi gedung aula, gedung perkuliahan, dan perluasan lahan.
b.    Penambahan gedung laboratorium pada anggaran 2016.

5.    Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta
-


6.    Pendidikan Teknologi Kimia Medan
a.    Segera menaikkan akreditasi jurusan mekanik dari C ke B.
b.    Perbaikan ruang kelas jurusan mekanik.
c.    Pembuatan taman baca.
d.   Fasilitas kampus dilengkapi khususnya mini plant dan pabrik mini kelapa sawit.

7.    Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta
Pemberian reward atau penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi di luar kampus, baik akademik maupun non akademik.

8.    Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung
a.    Laboratorium membutuhkan instalator atau ahli teknisi mesin tekstil.
b.    Pemutihan barang negara seperti bus kampus, brangkal-brangkal besi, dll.
c.    Dibutuhkannya Instalasi Pengolahan Limbah (IPAL) mengingat akreditasi Kimia Tekstil A, himpunan siap membantu pelaksanaannya.
d.   Bagaimana perkembangan hubungan antara STTT dan BTT? 

berikut dokumentasi peserta MUNAS di POLITEKNIK ATI MAKASSAR


No comments:

Post a Comment