Friday, July 12, 2019

DESA BINAAN I FLMPI STMI 2019

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

SALAM FLMPI!!
SALAM KERJASAMA MAHASISWA PERINDUSTRIAN INDONESIA!!!

Haaiiii teman-teman perindustrian ^^

Kali ini blog FLMPI STMI akan berbagi cerita kegiatan kami yaitu Desa Binaan I FLMPI STMI Jakarta.

         Desa binaan FLMPI STMI berlangsung pada tanggal 19 - 20 April 2019. Tema yang diusung Desa Binaan ini adalah “Mengembangkan Ekonomi Kreatif yang Efektif Demi Menunjang Desa Inovatif dan Produktif”. Dengan mengusung tema tersebut kami berharap kegiatan ini dapat mewujudkan program masyarakat desa yang kreatif dan produktif. Desa Binaan I ini dilaksanakan di Desa Ciasihan, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor, Jawa Barat.



Pada hari pertama kami melakukan kegiatan Sosialisasi Ekonomi Kreatif kepada warga desa Ciasihan. Pada kegiatan ini kami mempresentasi sekaligus mendemokan bagaimana membuat Brownies Kukus Kopi. Kami memilih kopi karena kopi adalah sumber daya alam yang melimpah di Desa Ciasihan. Warga desa antusias mengikuti kegiatan ini. 




Lalu selanjutnya kami melakukan Jelajah Wisata ke Curug. Ada banyak curug di Desa Ciasihan yaitu ada Curug Bidadari, Curug Kiara, Curug Seribu, Curug Emas, dan Curug Ciparay. Kali ini kami berkunjung ke Curug Emas.



 



Di hari kedua kami melakukan kegiatan bermain bersama anak-anak di desa Ciasihan. Karena di hari libur tidak ada sekolah yang masuk maka kami bermain games kemudian membagikan hadiah kepada anak-anak.


Kemudian kami menjelajah wisata kedua yaitu ke Curug Seribu. 




Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat Desa Ciasihan yang telah menerima kedatangan kami dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang kami selenggarakan. Semoga apa yang diharapkan dari kegiatan ini dapat tercapai tujuannya. Aamiin.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



SALAM KERJASAMA MAHASISWA PERINDUSTRIAN INDONESIA !!!!


No comments:

Post a Comment