Friday, March 30, 2018

rekomendasi


Assamuaalikum Wr.Wb
          Pada tahun sebelumnya FLMPI  telah  melaksanakan  Munas (musyawarah nasional) pada tanggal  27 November – 02 Desember 2017 yang diadakan di Politeknik STMI Jakarta. Dan di dalam munas itu sendiri ada audiensi , dimana audiensi tersebut berisi tentang rekomendasi global dan rekomendasi kampus :

REKOMENDASI GLOBAL
Pada hari ini, 28 November 2017 pada aagenda Musyawarah Nasional FLMPI Ke XX yang dilaksanakan di Politeknik STMI Jakarta mengajukan permohan global dari ke sembilan kampus Perindustrian Indonesia sebagai berikut ini :
1.       Seleksi bersama masuk perguruan tinggi dibawah kementrian  perindustrian
Untuk memudahkan siswa/I yang ingin mendaftarkan dirinya di institusi yang terlampaui jauh dari daerah mereka tinggal. Sebagai sarana untuk mudah memobilisasi mereka dalam mendaftarkan dirinya pada institusi terkait, karena akan berdampak pada biaya perjalanan dan waktu. Dan juga sebagai publikasi bahwasanya Kementrian Perindustrian Indonesia memiliki kampus-kampus yang berbeda-beda konsentrasinya di daerah yang berbeda-beda.
2.       Student Exchange
Pertukaran pelajar antara mahasiswa dibawah Kemeneterian Perindustrian dengan mahasiswa yang ada di luar negeri sesuai jurusan masing-masing. Tujuannya adalah untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kampus tersebut, serta mendapatkan feedback berupa ilmu yang akan dikembangkan di kampus masing-masing.
3.       CDC (Carrier Development Center)
Pemerataan penerapan fungsi dan peran  system CDC sebagai sarana peluang magang ataupun mencari pekerjaan bagi mahasiswa di seluruh kampus perindustrian. Dan sebagai sarana untuk menjamin mahasiswa/I di setiap institusi sudah mendapatkan tempat kerja sebelum wisuda.
4.       Pemerataan penggunaan anggaran DIPA untuk kegiatan FLMPI
Hal ini dilatarbelakangi karena masih adanya disalah satu politeknik di bawah Kementrian Perindustrian Indonesia yang tidak mendapatkan akomodasi dari anggaran kampus atau DIPA yaitu politeknik TKI Medan, sementara di delapan institusi mendapatkan akomodasi untuk kegiatan FLMPI.
5.       Pengoptimalan Teaching Factory
Untuk menunjang kegiatan pembelajaran perlu didukung oleh adanya fasilitas dan tenaga pengajar/instruktur yang kompeten di bidangnya. Karena pada kenyataannya teaching factory sudah ada namun belum optimal dalam pelaksanaannya.
6.       FollowUp promosi kampus dibawah kementrian perindustrian
Publikasi mengenai sembilan Perguruan Tinggi dibawah Kementrian Perindustrian Indonesia secara nasional. Yang melatar belakangi kami untuk untuk mengajukan permohonan ini adalah kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai perguruan tinggi dibawah Kementrian Perindustrian Indonesia. Sementara itu disisi lain dunia perindustrian sangat membutuhkan tenaga ahli dibidang industry yang salah satunya sumberdaya manusia tersebut dihasil dari Sembilan kampus di bawah Kementrian Perindustrian Indonesia.
7.       Pelaksanaan PKM (Pekan Kreatif Mahasiswa)
Pekan Kreatifitas Mahasiswa Kementian Perindustrian Indonesia
Yang melatarbelakangi kami untuk mengajukan permohonan ini adalah sebagai berikut :

a.       sebagai wadah untuk mahsiswa kesembilan kampus Prindustrian Indonesia bersilaturahmi satu sama lain.
b.      sebagai tempat untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa kesembilan kampus Perindustiran Indonesia.
c.       Menambah jaringan antar pelaku akademisi dan pelaku industri serta pihak pihak yang bersangkutan.
d.      Untuk menumbuhkan serta meningkatkan sikap inovatif sebagai Mahasiswa Perindustrian Indonesia.



REKOMENDASI KAMPUS
STMI:
1.       penambahan dosen yang berkompeten di semua prodi, karena kurangnya tenaga pengajar yang berkompeten dan banyaknya mahasiswa
2.       penambahan buku di perpustakaan untuk bidang polimer, kimia, dan otomotif
3.       mempercepat proses penyesuaian kurikulum.
4.       proses magang untuk angkatan 2014 yang memperlambat proses kelulusan (4,5 tahun)
5.       proses belajar mengajar 80% praktek dan 20% teori
6.       penambahan lab untuk prodi TKP (lahan dan mesin)
7.       menunnjang efisiensi penggunaan lab.
8.       mempertanyakan bukti konkrit kurikulum di STMI.


No comments:

Post a Comment